Beranda Headline MENYINGKAP TABIR “Manager PT. Ivomas Tunggal Enggan Menjawab Pertanyaan Tuduhan Penggelapan”

MENYINGKAP TABIR “Manager PT. Ivomas Tunggal Enggan Menjawab Pertanyaan Tuduhan Penggelapan”

| 449
“Manager PT. Ivomas Tunggal Enggan Menjawab Pertanyaan Tuduhan Penggelapan”

TABIRNEWS-TN-RIAU— Kali ini Wartawan Lipsus  Tabirnews.com, Mencoba untuk mengkonfirmasi terkait tuduhan penggelapan aset perusahaan kepada saudara Surono, Atas tuduhan tersebut saudara Surono di PHK oleh Pihak Perusahaan yang ditandatangani oleh Manager PT. Ivomas Tunggal atas nama Muhammad Zamzam. 13/7/2019.

Dari beberapa pertanyaan yang dilayangkan, Pihak Perusahaan hanya menjawab satu pertanyaan terkait perkara Surono “Hal ini sudah sampai Proses Pengadilan, Kita hanya menunggu Putusan dari Pengadilan Pekabaru..”Tks..” Pihak PT. Ivomas Tunggal, tidak menjawab alasan melakukan Pemutusan Kubungan Kerja (PHK) hingga berita ini dimuat.

Dilain keterangan, saat dikonfirmasi Wartawan Lipsus Tabirnews.com, Tim Advokasi Surono dari Jakarta Syaiful Sulaiman, S.H, Membuat Laporan Polisi atas tuduhan penggelapan terhadap saudara Surono, Yang mana terkait hal ini dampak besarnya mengakibatkan, Surono tidak bisa menafkahi keluarganya dan harus menghadapi Proses Persidangan di Peradilan Hubungan Industri (PHI) PN Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan yang kami himpun dari saudara Surono, dan hasil Mediasi di Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Siak,Menyatakan bahwa, Surono tidak terbukti melakukan Tindak Pidana Penggelapan tersebut, “Artinya disini kami Menduga Pihak Perusahaan Main Hakim Sendiri,Tanpa Hati Nurani  Semena Mena,Menindas Surono yang sangat malang dan Terzholimi ini,  “Tragis,dan begitu  Miriiisnya Nasib Kehidupan Rakyat Kecil Jelata di NKRI ini.

Perlu diketahui, Dalam Undang-undang Nomor 13 tahun 2003 tentang Ketenaga Kerjaan sudah diatur, Kemudian dalam surat edaran Menteri Ketenaga Kerjaan Nomor SE.13/MEN/SJ-HK/I/2005 Tentang Putusan Uji Materil terhadap UU Ketenaga Kerjaan tersebut,

“PHK bisa dilakukan jika sudah Putusan yang mempunyai kekuatan Hukum, Tetapi Itupun, Kalau nantinya Surono terbukti melakukan Tindak Pidana, Tetapi Yang Menjadi Suatu Pertanyaan, Sekarangkan Sudah Jelas Jelas Tidak Terbukti bersalah,Nah Pertanyaannya, Dibalik TABIR ini, Ada Permainan Apakah Sebenarnya Yang Terjadi..!!!!?? “Pungkasnya.

LIPUTAN KHUSUS : (NOVAN TABIR_SYAIPUL TABIR /TEAM LIPSUS TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here