Beranda Headline “Saharuddin: Bank Sampah Harus Bersinergi dengan Pemerintah”

“Saharuddin: Bank Sampah Harus Bersinergi dengan Pemerintah”

| 460

“Saharuddin: Bank Sampah Harus Bersinergi dengan Pemerintah”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR- Keberadaan Bank Sampah di Kota Makassar sangat membatu mengatasi permasalahan penanganan sampah di Kota Makassar.

Selain dapat mengurangi sampah, juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika dikelola dengan baik.

Menurut Ketua Assosiasi Bank Sampah Indonesia Sahararuddin Ridwan. Keberadaan Bank Sampah butuh dukungan dari pemerintah kota Makassar. ” Dinas Lingkungan Hidup, Camat, Lurah RT/RW harus bersinergi untuk mendukung program Bank sampah.

Ditegaskan pula Saharuddin Ridwan yang juga merupakan Direktur Yayasan Peduli Negeri, Bank sampah kota Makassar perputaran uang yang dikelola menurut data di YPN sudah mencapai Miliaran rupiah. Ini berarti bahwa sampah sudah mampu menggerakkan ekonomi masyarakat.

Keberadaan Bank Sampah juga diakui oleh Sulaiman pengurus Bank Sampah Adipura disela-sela survey sampah rumah tangga Rabu (7/8/2019) diwilayah kecamatan Panakukkang berharap ditangani serius oleh pemerintah.

“Terkhusus Lurah lebih serius mensosialisasikan ke tingkat RT RW ini merupakan bagian indikatornya. Bahkan Harapannya satu RW satu Bank Sampah dapat segera terealisasi dan tentunya dampaknya akan kita lihat.

Lorong-lorong dan perkantoran yang sudah membentuk Bank Sampah Terlihat Bersih dan Indah.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here