Beranda Headline “WAAW” 1,7 MILYAR DANA BOS SMK, SMA DAN SMP UNGGUL SAKTI KOTA...

“WAAW” 1,7 MILYAR DANA BOS SMK, SMA DAN SMP UNGGUL SAKTI KOTA JAMBI TAHUN 2018 DIDUGA DI KORUPSI”

| 1125
“WAAW” 1,7 MILYAR DANA BOS SMK, SMA DAN SMP UNGGUL SAKTI KOTA JAMBI TAHUN 2018 DIDUGA DI KORUPSI”
KOTA JAMBI-JAMBI-TABIRNEWS – MENURUT SUMBER DATA YANG DAPAT DIPERCAYA KE AKURATANNYA, KUAT “DUGAAN”, TELAH TERJADI PENYIMPANGAN “KORUPSI’, DANA BANTUAN OPERASIONAL SEKOLAH  (BOS) SEBESAR Rp 1.7 MILYAR LEBIH, DI SMK, SMA DAN SMP UNGGUL SAKTI YANG DI KEPALAI OLEH BAPAK, YUSTINUS VENA HANDONO, RABU 8 AGUSTUS 2019.
“Pasalnya, Mulai dari SMK UNGGUL SAKTI, pada TW 1, 2 dan 4 Tahun 2018, DIDUGA telah mencairkan dana BOS diluar batas jumlah murid yang ada di Sekolah tersebut, hal itu sangat jelas perbedaan dana yang dicairkan di atas jumlah dana yang disalurkan dengan jumlah Rp 1.086.437.784,.
Untuk SMA UNGGUL SAKTI, TW 1, 2 dan 4, Tahun 2018 “DIDUGA”, Selisih dana BOS Yang dicairkan, Ataupun penggunaan penyalurannya, diluar batas jumlah murid sekolah tersebut mencapai Rp 393.643.167,.
Sedangkan untuk SMP UNGGUL SAKTI, TW 1, 2 dan 4 Tahun 2018, “DIDUGA” Telah mencairkan dana BOS, Diatas jumlah murid yang ada di Sekolah tersebut, dengan mencapai jumlah Rp 265.598.194,.
Dengan total dana sebesar Rp 1.745.679.142,. Di 3 (Tiga) Sekolah Yayasan Unggul Sakti Kota Jambi tersebut, Seharusnya dana “UANG” tersebut dikembalikan ke “KAS NEGARA”,  Melalui Bank Penyalur dana BOS, Pada akhir tahun 2018 selambat-lambatnya pada akhir Januari 2019, Namun hal tersebut tidak dilakukan oleh pihak Yayasan.
Tim TABIRNEWS-TN, bersama anggota Lembaga Pengawasan Investigasi Tindakpidana korupsi  (LPI TIPIKOR) PUSAT, Sudah berusaha berkunjung ke Sekolah baru-baru ini, Guna klarifikasi terkait “DUGAAN” tersebut, dan bertemu langsung dengan Bp. Yustinus Vena Handono, Namun sangat disayangkan Bp. Yustinus, Pada saat itu mengatakan bahwa dia tidak bisa ditemui,dan tidak dapat untuk dikonfirmasi terkait hal tersebut
*Foto Dokumentasi : “ABDULLAH, Selaku Kepala Pewakilan Wilayah NKRI Media Cetak-Online TABIRNEWS-TN”
Pada saat dimintai keterangan,Melalui Surat Konfirmasi tertulis, Melalui pesan WhatsApp (WA) Bp. Yustinus Vena Handono, banyak berdalih,hanya memberikan janji-janji, Untuk memberikan tanggapan dan jawaban terkait Konfirmasi, dengan berbahasa,
“Selamat sore, pak. sedang meneliti data pak………bsk saya kirim jawaban tertulisnya ya……..bsk saya lengkapi……..selamat pagi. saya sedang menyusun jawaban ke redaktur. secepatny saya sampaikan”. Janji Yustinus, Namun sampai saat ini hanya selambar jawaban yang disampaikan nya melalui WhatsApp.
Surat jawaban dari Kepala SMK, SMA DAN SMP, UNGGUL SAKTI-YAYASAN UNGGUL SAKTI, (SLTP-SMU-SMK. UNGGUL SAKTI) Jl. P. Antasari No. 19 Jambi.
Jawaban dari Bp. Yustinus Vena Handono, Terkait adanya Indikasi “DUGAAN KORUPSI DANA BOS” Sebesar, 1.7 Milyar, Ditiga Sekolahnya itu, Menjadi sebuah pertanyaan “Hal ini benar benar tidak sesuai, Dengan data fakta penemuan yang ada dan bisa dipertanggung jawabkan di muka Hukum.
*Foto Dokumentasi : “Surat jawaban dari Kepala SMK, SMA DAN SMP, UNGGUL SAKTI-YAYASAN UNGGUL SAKTI, (SLTP-SMU-SMK. UNGGUL SAKTI) Jl. P. Antasari No. 19 Jambi”
Sehinga munculah Indikasi “DUGAAN”,Bahwa Bp. Yustinus ini pun kurang Paham (Memahami) dengan data terkait di Sekolah yang dipimpinnya, Sehingga dinilai Lamban dalam memberikan jawaban terkait “DUGAAN KORUPSI” tersebut.
“MiiRiiiisssss…” Padahal data tersebut, adalah data atau laporan dari Sekolah yang di pimpinnya, “APAKAH INI SEKEDAR ALASANNYA SAJA BERPURA-PURA TIDAK PAHAM,TIDAK TAU,MAKA ENGGAN MENJAWAB..!!?? ATAUKAH Bp.YULIUS INI TAKUT TERBONGKAR, TAKUT KETAHUAN BELANGNYA TERNYATA MEMANG BENAR, MEMANG JELAS DAN SESUAI FAKTA, BAHWA SELAMA INI DIRINYA MENYEMBUNYIKAN, MEMILIHARA “TIKUS” YANG SUDAH  BANYAK MERUGIKAN NEGARA NKRI INI, “MENGGEROGOTI, MENGHABISKAN “UANG NEGARA”…!!???
Tim menghimbau kepada KEMENDIKBUD, melalui Disdikbud Provinsi Kota Jambi, Agar dapat segera Mengcroscek ulang kembali aliran Anggaran dana BOS,Yang sudah tersalurkan untuk yayasan “UNGGUL SAKTI KOTA JAMBI PROVINSI JAMBI INI”, Bila Perlu Anggaran dana BOS disekolahnya dapat dihentikan atau di “STOP” sementara untuk Yayasan tersebut.
*Dikarenakan,Selain merugikan Negara, Tentunya akan berdampak buruk, Merusak Citra di Dunia Pendidikan, Tim meminta kepada Disdikbud Provinsi Jambi, Agar dapat bertindak tegas kepada Yayasan UNGGUL SAKTI KOTA JAMBI ini, Agar Para Oknum “TIKUS TIKUS KORUPTOR”, Yang Tidak Pernah Kenyang, ‘RAKUS” Mengerogoti Perlahan lahan,Habiskan “UANG NEGARA” Tanah Air Kita Indonesia ini,Dapat diberikan Sanksi Tegas, Agar Timbul  “EPEK JERA” dan Nantinya, “KASUS” Seperti ini Tidak menimbulkan “WABAH PENYAKIT MENULAR”
LAPORAN : TEAM TABIRNEWS-TN JAMBI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here