Beranda Headline “Sepatu Buat Asraf Sang Anak Yatim By U.G” *Paskibraka Mewakili Provinsi Riau...

“Sepatu Buat Asraf Sang Anak Yatim By U.G” *Paskibraka Mewakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional*

| 392

TABIRNEWS.COM- RIAU-PEKANBARU–Muhamat Asraf adalah salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang mewakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional.

Asraf akan menjadi salah satu pengibar sang Merah Putih pada Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia (HUT RI) di Istana Negara pada Sabtu (17/8/2019),Tapi, perlu diketahui seperti apa perjuangan Asraf hingga menjadi Paskibraka Nasional,Muhamat Asraf adalah seorang anak yatim.

Kisah Asraf, Anak Yatim yang Jadi Paskibraka Nasional, Pinjam Sepatu Robek Saat Seleksi Jumat,16 Agustus 2019.

Ibu Asraf, Atik, berdiri di depan rumahnya yang sudah dibedah pemerintah setempat di Desa Bina Baru, Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Kabupaten Kampar, Riau, Rabu (14/8/2019). Asraf salah satu Paskibraka nasional perwakilan Riau.
Perjuangan Atik menyekolahkan Asraf membuahkan hasil,Apalagi, Asraf seorang anak yang rajin dan tekun belajar.

“Ashraf ini anak yatim dari lahir. Dia anak yang rajin dan tekun belajar. Saya selalu berdoa yang terbaik buat dia dan anak-anak saya yang lain,” ucap Atik.

Pada saat mengikuti latihan dan seleksi, menurut dia, Asraf jarang sekali membawa uang. Tapi, Atik selalu memberikan semangat dan motivasi.

Kini, anak kesayangannya itu sukses menjadi salah satu pasukan pengibar sang Merah Putih di Istana Negara.

“Saya sangat bangga sama Asraf,” ungkapnya.

Karena sudah jarang bertemu, Atik mengaku sangat rindu Asraf.

“Saya kangen sekali sama dia. Dia enggak pegang HP jadi enggak bisa dihubungi. Saya harap Asraf sukses saat pengibaran bendera nanti,” ujar Atik.

Untuk diketahui, dua orang Paskibraka Nasional Perwakilan Provinsi Riau, yakni Muhamat Asraf dan Tri Setya Negara Putri, siswi SMA 1 Rengat di Kabupaten Indragiri Hulu.

Kisah Muhamat Asraf  Yang  Terpilih Sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Yang mewakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional,Sebagai Seorang Anggota Paskibraka Guna Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 Tahun di Istana Negara Pada hari Sabtu 17-Agustus-2019 esok hari.

*Dilain tempat, Suwandi S.H Atau (U.G), Nama sapaan akrabnya, dan juga beliau selaku warga masyarakat Provinsi Riau-Pekanbaru inipun, Mendengar kabar Viral berita inipun, Beliau selaku warga masyarakat sangatlah merasa hatinya bangga,sedih dan terharu,

“Mengukir Sebuah Prestasi Cemerlang  ini, Sangatlah tak mudah, ini adalah Momen sejarah yang sangat luar biasa,Prestasi emas yang diperoleh dari anak yatim sebagai generasi penerus bangsa dalam meraih impian prestasi dan cita citanya, Saya selaku warga Negara Indonesia yang bertepatan pula saya berdomisili tempat tinggal di Provinsi Riau-Pekanbaru ini sangat menyuport mendukung,bangga,sekaligus teramat terharu…” Ucap U.G ini dengan Nada Sedih.

Dan tak lupa juga beliau, mengapresiasi, menghadiahkan sepatu baru, untuk sebuah prestasi cemerlang dari sang anak yatim Muhamat Asraf, yang telah mewakili salah satu sekolah dari Provinsi Riau-Pekanbaru, Menjadi salah satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka),Yang mewakili Provinsi Riau di Tingkat Nasional.

LIPUTAN KHUSUS : TEAM TABIRNEWS-TN

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here