Beranda Headline “PJ Walikota Makassar Puji UKM Biringkanaya”

“PJ Walikota Makassar Puji UKM Biringkanaya”

| 365

“PJ Walikota Makassar Puji UKM Biringkanaya”

Tabirnews-TN-Makassar-Hasil anyaman yang terbuat dari enceng gondok yang ada di gerai UKM Berua mendapat pujian dari PJ Walikota M. Iqbal Suhaeb.

“Seharusnya sudah di level Nasional atau Dipamerkan di event PRJ (Pekan Raya Jakarta), dari kwalitasnya seperti tas anyaman sudah sangat bagus. Dapat diperhitungkan di pameran Degranasda Pusat”, demikian menyampaikannya pada saat sambutan Puncak HUT RI 74 Tingkat Kecamatan Biringkanaya diperumahan Telkomas malam tadi Kamis (22/8/3019).

Anyam mandiri yang dibentuk oleh bu Elsya merupakan kerajinan yang manfaatkan limbah dari Enceng gondok. Sehingga menurut Iqbal Suhaeb dapat dikategorikan kerajinan dari limbah tanaman atau daur ulang.

Sekedar diketahui Kerajinan Daur ulang Enceng ini memproduksi sendal, pot bunga, tas dan bahkan jam tangan yang menggunakan tali dari anyaman enceng gondok. Bahkan UKM yang berada di Jalan Poros Telkomas lanraki itu sudah melakukan MOU dengan hotel-hotel ternama untuk produk sendal kamar hotel.

Ketua PKK Biringkanaya Syahrianti Syahrum tak henti-hentinya memberikan motivasi agar produk-produk yang ada di kecamatan Biringkanaya dapat bersaing dan terus melakukan inovasi.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here