Beranda Headline “Setelah “VIRAL” Ramainya Pemberitaan, Terkait Peningkatan Jalan Suka Mulya-Pangkalan Makmur Dengan Anggaran...

“Setelah “VIRAL” Ramainya Pemberitaan, Terkait Peningkatan Jalan Suka Mulya-Pangkalan Makmur Dengan Anggaran PAGU Rp. 13.641.155.572 (DAK REGULER) 2019″

| 383
“SETELAH VIRAL RAMAINYA PEMBERITAAN, TERKAIT PENINGKATAN JALAN SUKA MULYA-PANGKALAN MAKMUR DENGAN PAGU RP. 13.641.155.572.(DAK REGULER) 2019”

SIAK-RIAU-TABIRNEWS-TN– “Setelah ramainya di pemberitaan di Media Cetak (Surat Kabar) maupun Media Online, dari berbagai Media, Terkait adanya dugaan “MARK-UP” peningkatan jalan Suka Mulya- Pangkalan Makmur, Dengan Anggaran / Pagu Rp. 13.641.155.572.(DAK REGULER) Tahun 2019.

“Sempat pengerjaan berhenti, dan nampak terlihat jelas, Tidak adanya kegiatan sama sekali di lokasi pembangunan tersebut, Namun kembali saat ini pengerjaan sudah di mulai dari pembuatan Gorong-Gorong dan Jembatan, Dengan cara menggantikan besi Cor nya dengan ukuran lebih besar dari yang sebelumnya.

Saat Tim Lipsus TABIRNEWS-TN, Mengkonfirmasi langsung kepada Narasumber, yang juga kita kenal sebagai Aktivis Pegiat Anti Korupsi dan Selaku Sosial Kontrol,Yang kita ketahui dikenal dengan nama Suwandi ataupun sapaan nama akrabnya (UG), Saat jumpa Pers bersama para rekan-rekan dari berbagai Media, Beliaupun sangat merespon dengan cukup baik dan Positif, terkait pembangunan yang sedang berlangsung tersebut,Selasa 27/Agustus/2019.

“Kalau saya hanya heran saja,,,, Kenapa harus di kritik dulu atau di Komplain dahulu…!!!!?? Baru mereka bekerja dengan baik..!!!!?? Disaat kita mengkritik,,,Kita ini cuma di anggap Musuh..”Hal seperti ini lah yang membuat Negara kita ini sulit untuk bersih dari Korupsi,Kolusi, dan Nepotisme (KKN)..”Ujar UG,Nampak tersenyum.

“Dan untuk pengawasannya pun, nampak juga terkesan sangat minim..!!!??, Saya pantau,dan saya sudah melihat,Baik dari pihak pengawas maupun dari pihak instansi, Yang berwenang dalam mengawasinya maupun dalam Penindakannya benar benar sangat minim.

Hal ini bisa kita lihat, Dari tidak adanya respon dari pihak Penegak Hukum, terkait ramainya di Media tentang pemberitaan atas adanya Dugaan- Dugaan dari berbagai elemen masyarakat, Lembaga, dll, menyangkut proyek yang di maksud.

“Entah memang tidak tahu..!!!!?? Ataukah memang Pura-Pura Tidak Tahu…!!!!!!! Atau memang tidak mau ikut mau Tahu,…!!!?? Karena kalau kita lihat di daerah lain, Jikalau hal ini terjadi maka pihak Penegak Hukum Pun segera merespon dengan Cepat Tanggap, Tidak harus menunggu adanya Laporan..”Tambah UG ini Lagi, Di Sertai Dengan Nada Geramnya.

Kejaksaan Negeri Siak, memang jika saya amati selama ini,,, Sangat minim dalam penindakan terkait Korupsi Khusus untuk di Kabupaten Siak ini, Karena informasi, Laporan secara tertulis saja sudah pernah kita lakukan, namun sampai saat ini belum ada perkembangannya,Jika di banding dengan KPK,, malah lebih cepat atau lebih enak Proses kita buat laporan di KPK, ini sesuai dengan pengalaman kami di lapangan yang saya sampai kan..”Sambung UG.

Dengan ini kita coba dulu untuk Monitoring, apa perkembangan terkait adanya dugaan “MARK-UP” atau tidak sesuai dengan bestek tentang peningkatan jalan Pangkalan Makmur- Suka Mulya ini, Apakah akan ada Tim Audit, atau ada Tim dari Penegak Hukum yang akan Mengkroscek Pengerjaan Pembangunan ini, Untuk kali ini kita akan mencoba memantau, melihatnya saja dulu mas… ” Tutup UG.

LAPORAN KHUSUS : (TEAM WARTAWAN INVESTIGASI TABIRNEWS-TN SIAK-RIAU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here