Beranda Headline “UPTD BANK SAMPAH MENGUTAMAKAN PENINGKATAN PELAYANAN”

“UPTD BANK SAMPAH MENGUTAMAKAN PENINGKATAN PELAYANAN”

| 311

“UPTD BANK SAMPAH MENGUTAMAKAN PENINGKATAN PELAYANAN”

TABIRNEWS-TN-MAKASSAR-Peningkatan pelayanan khususnya pengelolaan bank sampah terus di tingkatkan. Selain itu peningkatan sosialisasi kemasyarakat harus terealisasi dengan baik.

Kepala UPTD Bank Sampah Kota Makassar Nasrun, SE dihadapan para motivator kecamatan se Kota Makassar mengatakan perlu kerjasama dalam hal pelayanan dan informasi sehingga kerjasama dalam menjaga lingkungan terjalin dengan baik.

Masukan saya ke group motivator biar saya dapat mengetahui kendala-kendala yang ada di lapangan. Sementara itu Plt Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar H. Andi Iskandar mengatakan dengan adanya kerjasama dengan pendamping dan motivator diperlukan untuk mendata kegiatan bank sampah.

Bahkan menurutnya tabungan bank sampah akan berinovasi dengan BPD sulsel dalam hal transaksi jual beli sampah. Sudah ada Perwali (Peraturan Walikota) yang mengarahkan pengurus bank sampah agar membuka Rekening di Bank BPD Sulsel sehingga memudahkan transaksi.

Sementara itu para motivator dalam edisi dialog berharap agar penggiat bank sampah diberikan kemudahan untuk bertransaksi melalui nontunai. Hal ini menurut direktur Yayasan Saharuddin Ridwan dalam Pertemuan FGD di Kantor BSP Toddopuli Sabtu 31/8/2019.

Tentunya ada perlakuan khusus bagi penggiat bank sampah dibanding masyarakat umum. Serta tidak dipersulit dalam hal pencairan uang hasil penjualan sampah.

Laporan : SHIP TN Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here