Beranda Headline “Harapan Bupati dan Wakil Bupati di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi”

“Harapan Bupati dan Wakil Bupati di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi”

| 218

“Harapan Bupati dan Wakil Bupati di Hari Jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi”

TABIRNEWS.COM-SUKABUMI-JABAR–
Upacara peringatan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Lapang Cangehgar, Kompleks Olahraga Jajaway, Jalan Jendral Ahmad Yani, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (10/9/2019).

Hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi mengambil tema ‘Semangat Baru Melanjutkan Karya’. Berbagai harapan disampaikan jajaran pejabat tinggi Pemkab Sukabumi.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengungkapkan peringatan hari jadi ke-149 Kabupaten Sukabumi berbeda dari sebelumnya. Sebab yang pertama dilaksanakan pada tanggal 10 September karena sebelumnya selalu pada tanggal 1 Oktober, Sesuai tema, Marwan berharap semua pemimpin dan element masyarakat di Kabupaten Sukabumi selalu bersemangat dalam membangun Sukabumi.

“Siapapun yang menjadi pemimpin kabupaten Sukabumi, harus menjadi lebih semangat untuk melakukan inovasi kekaryaan, Semangat untuk berkarya tidak putus, terus berinovasi melahirkan ide-ide atau gagasan dari seluruh element masyarakat karena potensi inilah yang bisa menggerakan semangat..,”Ujar Marwan.

“Marwan mengutip filosofi BJ Habibie soal mentalitas sepeda, “ibarat sepeda kalau kita putar pasti akan terus berjalan dan kalau kita berhenti memutarnya ia akan jatuh”..Ucapnya.

“Harus terus bersemangat seperti filosofi pak BJ Habibie, ketika berhenti ya jatuh. Maka dari itu manusia pun tidak mempunyai karya dan semangat lagi ya jatuh..,” Tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengatakan pada hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-149 hendaknya bisa dijadikan momentum introspeksi dan melakukan muhasabah. Misalnya hari sebelumnya masih banyak kekurangan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat, maka hari besoknya berupaya untuk memperbaiki.

“Setelah melaksanakan (hari jadi) ini diharapkan supaya kita berbuat lebih banyak lagi, baik aparat pemerintah maupun semua pihak..,”Kata Adjo.

Adjo berharap, muncul generasi yang bisa membawa kemajuan daerah. Generasi yang unggul yang memiliki motivasi untuk membangun Kabupaten Sukabumi.

“Kepada kaum millenial sebagai generasi penerima estafet kepemimpinan yang akan datang tentu harus mempersiapakan diri secara optimal sehingga kepemimpinan yang akan datang lebih baik lagi untuk mewujudkan cita- cita bangsa mensejahterakan khususnya di kabupaten Sukabumi..,”Ungkap Adjo.

“Hari ini juga jangan berpangku tangan, apalagi sampai terjebak dengan penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan lainnya. Kita mengisi HUT Kabupaten ke-149 ini sebaik-baiknya dengan melakukan hal-hal yang bermanfaat untuk masyarakat..,” Pungkas Adjo.

(YOSEP. ZA. TABIRNEWS-TN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here