Beranda Headline Nanang Ermanto : “Stop Pembakaran Hutan di Kabupaten Lampung Selatan”

Nanang Ermanto : “Stop Pembakaran Hutan di Kabupaten Lampung Selatan”

| 244

LAMPUNG SELATAN-Tabirnews.com–Kemarau panjang yang saat ini melanda Kabupaten Lampung Selatan merupakan penyebab utama terjadinya kebakaran hutan dan lahan, selain itu faktor manusia juga turut mempengaruhi terjadinya kebakaran tersebut, dimana masyarakat yang ingin membuka lahan dengan cara cepat akhirnya mereka membakar lahan yang akan di garap, al hasil beberapa bulan terakhir ini sering terjadi Kebakaran Lahan.

Dengan alasan tersebut Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten bersama-sama unsur TNI dan Polri mengadakan sosialisasi menghibau Warga Masyarakat yang ingin membuka lahan untuk tidak membakar lahan tersebut. Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Kabid Pemadam Kebakaran Bapak Rully Fikriansyah itu dilaksakanakan pada Sabtu, 21 /September/ 2019.

Selain Kabid Pemadam Kebakaran hadir juga Danramil Kalianda Mayor Arm Aris Khaerudin dan Kapolsek Kalianda Iptu Dedi Suhendi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang bertujuan Membrikan himbawan ke masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan yang akan digarap serta memberikan pemahaman tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Kegiatan ini juga mengikuti sertakan masyarakat sekitar Gunung Rajabasa dalam sosialisasi ini dan unsur Polisi Kehutanan Provinsi Lampung serta Unsur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

NZR TABIR LAMSEL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here