Beranda Bandar Lampung “Menuju Kongres 1 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Daerah Lampung Gelar Rapat...

“Menuju Kongres 1 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Daerah Lampung Gelar Rapat Pleno”

| 351

“Menuju Kongres 1 Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Daerah Lampung Gelar Rapat Pleno”

LAMPUNG-
Bandar Lampung-Tabirnews.com– Para awak media yang terdiri dari para pemilik Media dan pewarta yang bernaung pada Asosiasi Watawan Profesional Indonesia(AWPI) Daerah Lampung mengadakan Rapat Pleno yang berlangsung pada sekertariatnya Jalan Pulau Sebesi Complek Perumahan Kecamatan Sukarame Bandar Lampung, sabtu (05/10/2019).

Rapat di Pimpin Langsung oleh Hengky Achmad Jajuli selaku Ketua Dewan pimpinan Daerah yang juga di Hadiri para Ketua sekertaris dan Bendahara (KSB) Dari seluruh pimpinan Cabang yang ada di setiap Kabupaten Kota seprovinsi Lampung serta di ikuti lebih dari 2/3 peserta dan telah memenuhi unsur quorum.

Dalam sambutan dan pengarahanya, Hengky membacakan tata tertib(Tatib) Asosiasi serta menyampaikan surat keputusan(SK) Dari Ketua umum dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Awpi yang menyatakan seluruh Keputusan yang di hasilkan dalam Rapat Pleno Kepengurusan adalah sah dan dapat di pertanggung jawabkan.

Selanjutnya rapat melakukan kordinasi terkait polemik yang telah di lakukan oleh Nurulah oknum sekertaris yang telah di nonaktifkan karena di duga telah melakukan tindakan indiplisiner dengan mengangkangi kewenangan Dewan pimpinan Daerah dalam pengambilan kebijakan tanpa melalui mekanisme dan Anggaran Dasar serta Qnggaran Rumah Tangga AWPI.

Pleno sendiri melakukan pembahasan terkait Kebijakan dan langkah-langkah yang akan di lakukan terkait kekosongan sekertaris yang telah kosong dengan di nonaktifkanya Nurulah selaku sekertaris terdahulu serta memutuskan dan membekukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Lampung Tengah periode 2019/2024 dengan mencabut surat Keputusan yang berlaku dan di tanda tangani oleh Ketua umum dan sekertaris jenderal Dewan Pimpinan Pusat(DPP),..”Papar Hengky.

Melalui rapat Pleno juga, Hengki Ahmad Jajuli menjelaskan Kesiapan Dewan Pimpinan Daerah Lampung untuk menggelar Kongres pertama AWPI yang rencanaya akan di gelar pada bulan Desember dan Provinsi Lampung mendapat kepercayaan sebagai Tuan rumah pelaksanaan Kongres,..”Pungkasnya.

Setelah melalui musyawarah untuk mufakat dan timbang saran seluruh peserta pleno yang di berikan kesempatan sumbang saranya, achirnya pleno berhasil memutuskan dan menetapkan struktur kepengurusan yang kosong serta menetapkan jajaran panitia Kongres perdana AWPI.

Laporan : ZULKIPLI TABIR LAMPURA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here