Beranda Headline “Pelaku Curat di Bekuk Tim Reskrim Polres Lampung Utara”

“Pelaku Curat di Bekuk Tim Reskrim Polres Lampung Utara”

| 149

“Pelaku Curat di Bekuk Tim Reskrim Polres Lampung Utara”

Lampung Utara-TABIRNEWS.COM–Satuan Reskrim Polres Lampung Utara mengamankan seorang Pria bernama Adi Purnama 20 tahun yang merupakan warga Jalan Penitis Kelurahan Tanjung Aman Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara,rabu (25/10/2019).

Tersangka di Duga sebagai Pelaku Pencurian dengan pemberatan(Curat) berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 719/ B/ IX/ 2019/Polda LPG/ Res LU, Tanggal 21 September 2019 tentang pencurian dan Pemberatan(Curat).

Atas Laporan Korban, Misteri, 54 Tahun warga Desa Bumi Nabung Kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara, dengan Tempat Kejadian Perkara(TKP) Jalan Kapten Mustofa No.13 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan dengan waktu kejadian pada hari Jum’at tanggal 20 September 2019.

Tersangka melakukan perbuatanya dengan modus, masuk kedalam Rumah Korban dengan cara memanjat pagar, kemudian masuk lewat jendela samping rumah dan mengambil barang barang milik korban.

Turut di amankan bersama pelaku beberapa Barang Bukti 1Kotak HP XIAOMI Type Redmi A6 serta Pakaian yang digunakan pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku, pelaku juga telah melakukan perbuatan serupa berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/ 388/ B/ VI/ 2019/Polda LPG/ Res LU, Tanggal 19 Juni 2019, atas nama Korban Gunawan Alamat Jalan Kapten Mustofa Gg. Merak 11 Kelurahan Tanjung Harapan Kecamatan Kotabumi Selatan Kabupaten Lampung Utara dengan kerugian 1 unit TV 42 Inc, Hp Nokia dan uang Rp. 700.000.

Dalam keterangan persrilisnya, Kasat Reskrim Akp Hendrik mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengatakan” Guna penyidikan lebih lanjut, Pelaku dan Barang Bukti telah kita amankan Di Mapolres Lampung Utara, pelaku akan di Jerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana Di atas 7 tahun Penjara,..”Pungkas Kasat.

Laporan Khusus : (ZULKIPLI TABIR LAMPURA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here