Beranda Headline Wansori S.H. :  “Kunjungi Atlet Peraih Mendali Emas Yang Tak Mendapatkan Dukungan...

Wansori S.H. :  “Kunjungi Atlet Peraih Mendali Emas Yang Tak Mendapatkan Dukungan Pihak Sekolah dan Pemerintah”

| 191

Wansori S.H. :  “Kunjungi Atlet Peraih Mendali Emas Yang Tak Mendapatkan Dukungan Pihak Sekolah dan Pemerintah”

Lampung Utara-TABIRNEWS.COM–Viral di (Medsos) Media Sosial,Gigih Satria Ramadhan Ayuda, Murid sekolah Menengah Atas Negeri 1 Abung Timur kabupaten lampung utara,atlet pencak silat nasional yang berhasil raih mendali emas diprovinsi Lampung beberapa waktu lalu terkait kurangnya perhatian dari pihak sekolah dan pemerintah daerah,sehingga menjadi lirikan Wansori.S.H.anggota komisi 4 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten lampung utara menyambangi kediaman Gigih di desa banjar agung untuk memberikan dukungan.

Sebelumnya telah di konfirmasi pada pihak sekolah yang terkesan kurangnya perhatian pada gigih sehingga orang tua gigih harus pinjam uang kesana-kemari untuk pembiayaan pertandingan, sementara murid yang berprestasi sebagai altlet olehraga pencak sikat itu, kini juga turut mengharumkan nama baik sekolahan SMAN 1 abung timur. Nur Hafisah sebagai kepala sekolah mengatakan bahwa pihak sekolah tidak tahu bahwa Gigih sebelumnya akan mengikuti pertandingan kejuaraan pencak silat tingkat nasional di provinsi lampung.

“Sebenarnya, Gigih salah satu murid yang berprestasi di sekolah.di bidang olah raga, sekolah ini adanya cabang oleh raga futsal,klo seperti cabang silat,tidak ada.Kalo seperti futsal itu kita ambil dari dana BOS,sementara cabang olehraga pencak silat kita tidak ada pendanaannya,”jelas kepala sekolah saat di konfirmasi di kantor.selasa 29/10/2019.

Sementara dalam kunjungan Wansori.S.H. anggota komisi 4 DPRD lampung utara dia mengatakan bahwa anak-anak yang berprestasi seperti Gigih harus di suport agar bisa menjadi contoh bagi pemerintahan daerah lain dan menjadi pendorong bagi generasi-generasi berikutnya bahwa lampung utara memiliki atlet yang terbaik di bidang olahraga pencak silat yang di dukung oleh pihak sekolah dan pemerintah daerah karena secara tidak langsung Gigih adalah salah satu ikon yang mengharumkan nama baik sekolah dan pemerintahan kabupaten lampung utara.

“yang saya liat kita tidak boleh menduga-duga,ada hal-hal tentang anggaran yang mungkin mereka tidak menyediakan di situ.tetapai saya pastikan yang namanya orang (murid) berprestasi, berdedikasi ada tidak ada, itu harus di hormati dan di hargai,itu tugas dari pada kepala sekolah dan dewan guru.di sinilah ketidak jelian,ketidak mampuan seorang kepala sekolah.jadi kedepannya menjadi pelajaran bagi pemerintah daerah,menempatkan kepala sekolah guru-guru harus berpotensi sesuai S.O.P,..”Ungkapnya.

Pada kunjungan Wansori.S.H di kediaman atlet muda berprestasi itu yang di terima baik oleh orang tua gigih ia memberikan bantuan berupa uang sebagai penghargaan atas prestasi yang mengharumkan nama baik pemerintah daerah lampung utara dan nama sekolah.

ZULKIPLI TABIR LAMPURA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here