“DANA BOS DIDUGA SYARAT PENYIMPANGAN PATUT DIPERTANYAKAN”

“DANA BOS DIDUGA SYARAT PENYIMPANGAN PATUT DIPERTANYAKAN”

KOTA BUMI-LAMPUNG UTARA-Tabirnews.com—Dana Bantuan Operasional Sekolah  (BOS) SD ISLAM TERPADU INSAN ROBBANI Kota Bumi Lampung Utara Diduga Syarat Penyimpangan patut dipertanyakan, Senin 13/Januari/2020.

“Menurut sumber data yang patut dipercaya, Diduga ada Indikasi Korupsi dana BOS dengan Modus Mark-up Murid saat pengajuan dan Pencairan dana dan Mark-up anggaran belanja di beberapa komponen, yang dilakukan oleh Oknum Kepsek dibantu oleh beberapa staf SD IT INSAN ROBBANI.

Pada saat tim Investigasi berkunjung ke Sekolah tersebut guna  untuk konfirmasi terkait Dugaan itu, namun sangat disayangkan tidak bertemu dengan kepsek, melaikan bertemu dengan Kepala TU yang bahwa Kepsek tidak ada di tempat. (Senin/13 Januari 2020/Jam 9.30. WIB)

Saat dimintai keterangan KTU mengatakan bahwa,.. “Dana BOS di Sekolah tersebut sudah dikelola dengan baik dan benar, Namun saat ditanya papan informasi dana BOS, KTU mengatakan bahwa mereka tidak ada perintah dari Disdik Lampung Utara, dan terkait selisih jumlah Murid dari tahun ajaran 2016/2017 sampai 2019/2020, KTU tidak dapat menunjukan data pindah Murid ataupun menerima Murid dari sekolah lain.

“Dana BOS di sekolah kami sudah kami kelola dengan baik dan benar, kalau papan informasi dana BOS kami tidak ada perintah dari dinas, dan kalau masalah selisih jumlah murid ini tidak benar,..”Kata KTU.

“Jadi kami lanjut KTU,..Kami harus Menyiapkan dana berapa, Karena biasanya Wartawan, LSM disini seperti itu,..”Tutupnya.

LAPORAN : (ABDULLAH TABIR / TEAM INVESTIGASI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *