Beranda Headline “WAW MEMANG HEBAT” SMKN 2 TERBANGGI BESAR BERHASIL MEREBUT DUA JUARA UMUM...

“WAW MEMANG HEBAT” SMKN 2 TERBANGGI BESAR BERHASIL MEREBUT DUA JUARA UMUM SEKALIGUS

| 361

BREAKING NEWS–LAMPUNG TENGAH–Tabirnews.com–Lamteng, Kamis 30 Januari 2020. SMK Negeri 2 Terbanggi Besar, memang Hebat..!! Sebuah prestasi yang sangat membanggakan, pada perhelatan Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat (MKKS) Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) tahun 2020, yang berlangsung di Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar.

Hal ini terbukti, SMKN 2 Terbanggi Besar berhasil merebut dua juara umum sekaligus. Dua piala juara umum yang berhasil direbut, selama proses perlombaan yang berlangsung selama tiga hari, sejak Senin-Rabu (20-22/1/2020) lalu, yaitu juara umum dari Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Sain dan Seni Nasional (FL2SN).

Piala juara umum yang diserahkan berdasarkan pengumuman pemenang lomba, yang dibacakan pada acara penutupan lomba, Rabu (22/1/2020),

SMKN 2 Terbanggi Besar berhasil pada perlombaan O2SN, dengan cabang oalahraga silat putra dan putri, karate, bulu tangkis, atletik, renang, voly ball dan futsal. Sementara dari FLS2N, dengan cabang perlombaan seperti tari, solo song, teatre musik tradisional, film pendek dan gitar klasik. Peraih juara umum ini, adalah berdasarkan perolehan juara 1 (satu) dengan medali emas terbanyak.

Sedangkan juara umum LKS direbut oleh SMKN 3 Terbanggi Besar, dengan perolehan medali emas terbanyak, berhasil merebut juara umum. LKS dengan beberapa cabang yang dilombakan, yaitu teknik pengelasan, teknik sepeda motor, teknik otomotif kendaraan ringan dan tata busana.

Dikatakan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Lamteng, Yos Devera, S.Pd. MM. Lomba Kopetensi Siswa tahun 2020 ini, yang dihelat di SMKN 2 Terbanggi Besar, berjalan sukses dengan diikuti sebanyak 74 SMK baik negeri dan swasta se-Lamteng.

“Ya Alhamdulillah, kegiatan lomba LKS tahun ini berjalan sukses, aman dan kondusif. Seluruh siswa peserta lomba, juga terlihat semangat dan senang. Kami berharap ditahun 2021 nanti, kegiatan seperti ini akan lebih baik lagi dan lebih banyak lagi cabang perlombaannya,” pungkasnya.

LAPORAN KHUSUS : ABDULLAH (TABIRNEWS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here