Kodim 0412 Lampung Utara Dengan Menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Menggelar Sosialis Virus Corona

BREAKING NEWS–LAMPUNG UTARA–Tabirnews.com–Kodim 0412 Lampung Utara dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara menggelar sosialisasi virus corona terkait mewabahnya, bahayanya dan antisipasi pencegahannya kepada Prajurit TNI dan Persit Kodim 0412/LU pada Jumat (31/01/2020) di Aula Makodim 0412/Lampung Utara

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0412/LU, Letkol Inf Krisna Pribudi, Kabid P2KP Kesehatan Dinkes Lampung Utara, Hj Nelli Kusriyanti, S.ST, M.Kes, Kasi Pelayanan Rujukan Elidia Sari, A. Md. Parm, SE, MM, Plt Kasi Sepimkesma Fitri Diansari, SKM. Perwira Staf Kodim 0412/LU Danramil jajaran Kodim 0412/LU dan perwakilan anggota TNI dan Persit Kodim 0412/LU lebih kurang 173 orang.

Dalam arahannya, Kabid P2KP Kesehatan Dinkes Lampung Utara, Hj Nelli Kusriyanti, S.ST, M.Kes menerangkan bahwa Virus Corona ini berasal dari kota Wuhan Cina, yang berasal mulai tanggal 31 Desember 2019 dan teridentifikasi mulai tanggal 7 Januari 2020, gejala yang ditimbulkan yaitu demam, batuk kering.

Virus Corona ini berasal dari virus hewan liar dan makanan setengah matang, adapun cara penularan antara manusia dengan manusia ketika batuk, bicara, bersin, dan lainnya. Kemudian transmisi lewat udara maupun kontak badan juga bisa menjadi media penularan.

Adapun cara pencegahannya yaitu rajin mencuci tangan, pakai masker, temperatur cek berkala, jauhi tempat-tempat ramai, jangan pernah pegang muka kita kalau tidak cuci tangan serta tetap jaga perilaku hidup sehat.

Ditempat yang berbeda, Dandim 0412/LU Letkol Inf Krisna Pribudi berpesan kepada seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0412/LU agar memperhatikan apa saja yang disosialisasikan oleh narasumber terkait virus corona. “Apa bahayanya, apa penyebabnya dan bagaimana pencegahannya seluruh prajurit dan persit Kodim 0412/LU harus paham dan mengerti, agar kita semua bisa terhindar dari virus corona ini.”tutup Dandim.

LAPORAN KHUSUS : ZULKIFLI TABIR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *