Beranda Headline Disambangi PLT Bupati “Springbed Bigland Bantu 125 Kasur Untuk Tanggulangi Corona”

Disambangi PLT Bupati “Springbed Bigland Bantu 125 Kasur Untuk Tanggulangi Corona”

| 135

BREAKING NEWS–LAMPUNG SELATAN–Tabirnews.com–Produsen kasur springbed ternama di Indonesia, Bigland memberikan bantuan kasur kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Bantuan sebanyak 125 kasur springbed itu rencananya akan digunakan untuk melengkapi kekurangan fasilitas di ruang isolasi khusus bagi pasien virus Corona yang ada di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan.

Kepastian itu terungkap saat kunjungan kerja Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto di Pabrik Bigland, Jalan Insinyur Sutami, Kecamatan Tanjung Bintang, Senin (23/3/2020) sore.

Kehadiran Nanang Ermanto yang didampingi Penjabat Sekretaris Daerah, Thamrin, beserta pejabat utama dilingkungan Pemkab Lampung Selatan diterima Area Manager Sumbagsel PT Cahaya Murni Indo Lampung, Kundari, beserta jajaran di kantor Bigland setempat.

Kundari menjelaskan, hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi bencana virus Corona.

“Ini sebagai wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial kami selaku pelaku usaha yang di Lampung Selatan untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Kundari.

Plt Bupati Lampung Seatan, H. Nanang Ermanto (baju merah) beserta jajaran saat berkunjung ke Pabrik Bigland di Tanjung Bintang.
Dia menambahkan, sejumlah perusahaan yang dikoordinir oleh Bigland, secara bertahap akan menyalurkan bantuan kasur kepada Pemkab Lampung Selatan. Pihaknya berharap, bantuan tersebut bisa sedikit membantu pemerintah daerah dalam menanggulangi pandemi virus Corona.

“Bantuan ini merupakan langkah kami selaku pelaku usaha yang bergerak di bidang properti yakni, matras springbed untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya menanggulangi dampak Corona di Lampung Selatan,” katanya.

Sementara, dalam kunjungan itu, Plt Bupati, H. Nanang Ermanto mengapresiasi langkah yang diambil Bigland. Pihaknya berharap, bantuan itu bisa bermanfaat untuk melengkapi fasilitas kamar pasien di RSUD Bob Bazar Lampung Selatan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, kami mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap serta partisipasi pihak Bigland yang telah memberikan bantuan,” ujar Nanang.

Selain itu, Nanang juga mengetuk kepedulian para pelaku usaha untuk berpartisipasi dalam upaya menanggulangi pandemi virus Corona yang telah ditetapkan sebagai bencana nasional non-alam.

“Kami juga berharap kesadaran dari semua pelaku usaha yang ada di Lampung Selatan turut berpartisipasi dalam penanggulangan persoalan Corona ini,” tandasnya.

LAPORAN KHUSUS : NAZAR TABIR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here