H Mashuri: Presiden Minta Siaga Lonjakan Covid-19 Pada Natal dan Tahun Baru 2022

Merangin, Tabirnews.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Jokowi Dodo, minta seluruh kepala daerah untuk selalu siaga terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19, telebih pada pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Merangin Mashuri, usai mengikuti jalannya pertemuan rutin para kepala daerah seluruh Indonesia baik gubernur maupun bupati/walikota dengan Presiden Jokowi secara virtual, Senin (25/10/2021).

‘’Di luar negeri sudah terjadi beberapa lonjakan. Ini yang membuat Pak Presiden minta kita untuk lebih siaga lagi, terlebih dalam menghadapi Natal dan Tahun baru ini,’’ujar Bupati.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan Covid-19 tersebut, bupati melarang perayaan Natal dan Tahun Baru dilaksanakan secara evoria oleh masyarakat, sehingga menimbulkan kerumunan massa yang luar biasa.

‘’Kita juga larang mudik pada peringatan Natal dan Tahun Baru 2022 ini. Rayakan Natal dan Tahun Baru 2022 di rumah saja, sehingga kita harapkan tidak akan terjadi lonjakan Covid-19 pasca Natal dan Tahun Baru 2022,’’pinta Bupati.

Hal kedua yang ditekankan Presiden jelas bupati, soal capaian vaksinasi di setiap daerah. Untuk Merangin, Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan hingga ke pelosok desa. Vaksinasi Covid-19 ini dikerjakan secara keroyokan, sinergi dengan TNI, Polri dan instansi lainnya. (sf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *