Beranda Headline MIRIS !! Perangkat Desa Rangkap 2 Jabatan Pengurus Kelompok, P3-TGAI Desa Mujo...

MIRIS !! Perangkat Desa Rangkap 2 Jabatan Pengurus Kelompok, P3-TGAI Desa Mujo Rahayu Diduga Jadi Ajang Korupsi

| 187

MiRIS !! Perangkat Desa Rangkap 2 Jabatan Pengurus Kelompok, P3-TGAI Desa Mujo Rahayu Diduga Jadi Ajang Korupsi

OKU TIMUR, SUMSEL Tabirnews.com—

Kepala dusun bendahara desa dan sekertaris desa mujorahayu kecamatan Semendawai suku tiga kabupaten okutimur , diduga tidak paham tugas pokok desa UUD N0 6 TAHUN 2014 tentang desa.

Pasalnya, kadus bendahara dan sekertaris desa mujorahayu Alih-alih melaksanakan tugas fungsi, kewajibannya meningkatkan pelayanaan yang baik pada masyarakat, menaati dan menegakan peraturan perundang-undangan, dan mengerjakan administrasi pemerintahan desa yang baik sesuai dengan bidangnya justru malah memanfaatkan kedudukan strategis dalam pemerintahan desa menjadi pelaksana P3-TGAI di desa mujorahayu dan menerima Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI)

P3A adalah kelembagaan pengelolaan Irigasi yang menjadi wadah petani pemakai air dalam suatu daerah layanan petak tersier atau desa yang dibentuk secara demokratis oleh petani pemakai air termasuk lembaga lokal pengelola Irigasi yang disahkan oleh Kepala Desa sebagai wadah program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi.

Saat komfirmasi dengan sekertaris desa mujorahayu Ely (38) ketua kelompok P3-TGAI pak lardi sebagai kepala dusun menjabat sebagai ketua kelompok ,saya sekertaris desa juga menjabat sekertaris kelompok nya bendahara desa nya ARI sebagai bendahara kelompok P3-TGAI nya juga,” tuturnya.

Lanjutnya kalau pak lardi sebagai Kadus dan mencangkup ketua kelompok P3-TGAI maju makmur juga,” ucapnya.

Saat media TABIRNEWS.com bertanya sekertaris kelompok p3-tgai maju makmur Ely (38) apakah jadi perangkat desa menjabat sebagai kelompok P3-tgai maju makmur

Jawabnya??? Itu dulu pak lardi belum Kadus dia memang sudah kelompok P3-TGAI ,SEMEnjak kepala desa baru pak lardi di angkat Kadus ,makanya tetap di lanjut kan kelompok p3-tgai nya

Mengenai pembangunan nya sudah selesai tinggal nunggu tahap 30% ini pencairan nya ,hanya saja material nya Masi ada yang ngutang,” terangnya.

Saat terpisah kompirmasi dengan salah satu warga yang enggan di sebutkan namanya pengurus kelompok p3- Tgai pembangunan irigasi pak lardi sebagai Kadus adiknya mantan kepala desa pak,” ungkapnya.

Ironis praktik rangkap jabatan Kadus bendahara desa dan sekertaris desa mujorahayu yang menjadi pelaksana P3A maju makmur penerima program P3-TGAI, nyata tapi justru menjadi pemandangan yang seakan dianggap lazim dalam struktur organisasi pemerintahan desa mujorahayu, Maka dari pada itu pihak media kami tabirnews akan menanyakan untuk komfirmasi kedinas terkait PU balai besar.

LAPORAN KHUSUS : INDRA S. OKU TIMUR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here