Beranda Ekonomi “PT. KAKI Adakan Seminar Pengembangan Komoditi Aren Menuju Penguatan Ekonomi Rakyat”

“PT. KAKI Adakan Seminar Pengembangan Komoditi Aren Menuju Penguatan Ekonomi Rakyat”

| 638

“PT. KAKI Adakan Seminar Pengembangan Komoditi Aren Menuju Penguatan Ekonomi Rakyat”

RIAU-PEKANBARU-TABIRNEWS-COM–Seminar mengusung tema “Komoditi Aren dan Kurma Dasar Perubahan Menuju Ekonomi Rakyat Yang Lebih Baik”. Dengan menghadirkan Muhammad Isnaini ahli aren, Muhammad rafi ahli kurma dan Heruanto Ramadani sebagai moderator.

Nurmansyah Dirut PT. KAKI, Sebagai pemateri dalam seminar menyebutkan kebutuhan Gula di Indoensia 2.500.000 ton, untuk perkiraan pada tahun 2020 mendatang Indonesia membutuhkan 4.000.000 Ton gula.

Disini kita melihat gula aren menjadi alternatip solusi untuk menutupi kebutuhan yang sangat besar tersebut. Nurmansyah menjelaskan project pertama PT. Kampoeng Aren Kurma Indonesia dengan nama sebutan Kampoeng Kavling Produktif Syari’ah di pekanbaru dengan ukuran berbeda, di kavlingan kita tanamkan Aren, Pinang sebagai pembatas dan tambahan kurma lokasi project kita di Tapung. Hotel Alpha Pekanbaru, 21/7/2019.

PT. KAKI mengajak peserta yang hadir untuk mengembangkan usaha aren dan menawarkan bergabung bersama PT. KAKI karena prospect kedepan sangat menjanjikan dan kebutuhan gula aren terus meningkat.

Mulai dari konsumsi sendiri hingga industri juga membutuhkan gula aren. Aren tumbuhan yang ramah lingkungan dan manfaat lainya, mulai dari olang kaling, lidinya juga bisa manfaatkan untuk dijadikan sapu, pohonnya dan lain-lain..”Tutup Nurmansyah.

LIPUTAN KHUSUS : (TEAM TABIR RIAU-PEKANBARU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here