Beranda Headline JAJARAN POLRES, SAT.POL.PP dan DAMKAR, “LAKSANAKAN PENGAMANAN LAHAN SENGKETA JATI AGUNG KABUPATEN...

JAJARAN POLRES, SAT.POL.PP dan DAMKAR, “LAKSANAKAN PENGAMANAN LAHAN SENGKETA JATI AGUNG KABUPATEN LAMSEL”

| 158

LAMPUNG SELATAN-TABIRNEWS-TN–Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung berjasa Jajaran Polres Lampung Selatan melaksanakan pengamanan jalannya pengukuran Lahan Sengketa yang berlokasi di Desa Jatimulyo Kecamatan Jatiagung Kabupaten Lampung Selatan.

Sekitar 150 Personil Gabungan dari Unsur Polri dan Sat. Pol. PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan mengamankan jalannya pengukuran Lahan yang di laksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan.

Lahan tersebut merupakan lahan sengketa yang Menurut Putusahan Majelis Hakim Pengadilan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan di menuangkan oleh Pihak Kasmin (Gempal) sedangkan dari pihak Bibit CS tidak menerima hasil putusan tersebut.

Sempat terjadi perlawan dari pihak Bibit CS yang tidak setuju dengan pengukuran yang dilaksanakan BPN.

Dengan pengawalan ketat petugas keamanan akhirnya pengukuran dapat dilaksanakan walaupun mendapat penolakan dari pihak Bibit CS.

Kabag Ops Polres Lampung Selatan Bapak Kompol Yuspita Ujang dan Kasat Pol.PP dan Damkar Kabupaten Lampung Selatan menginstruksikan kepada jajarannya masing-masing agar dalam pelaksana harus tetap humanis dan jangan terpancing emosi, memang benar ini tidak sejalan dengan hati nurani kita akan tetapi kita hanya menjalankan tugas.

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Selatan menurunkan personil sekitar 50 orang yang dipimpin langsung oleh Kasat Pol.PP dan Damkar Bapak Heri Bastian dan didampingi oleh Plt.Kabid Tibum dan Tranmasy Bapak Hendry Gunawan, Kasi Kerjasama Bapak Umar Sofriandi dan Kasi SDA Bapak Asril.

(NZR TABIR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here