Beranda Sumatera Bungo Peresmian Kampung Tangguh di Dusun Lubuk Benteng Dihadiri Sekda Bungo

Peresmian Kampung Tangguh di Dusun Lubuk Benteng Dihadiri Sekda Bungo

| 334

Bungo, Tabirnews.com – Sekda Bungo Drs. Mursidi, MM menghadiri peresmian Kampung Tangguh di Dusun Lubuk Benteng Kecamatan Bathin III Kabupaten Bungo, Rabu (24/06/2020).

Sekda Bungo Drs Mursidi MM dalam hal ini mewakili Bupati Bungo mengapresiasi persmian Kampung Tangguh yang mana di Dusun Lubuk Benteng ini. Dengan adanya Kampung Tangguh ini, seluruh Dusun Dusun berupaya menciptakan kerjasama kreatif dalam membangun kemajuan masyarakat di Dusun Dusun.

“Saya mewakili Bupati Bungo serta Pemerintah Kabupaten Bungo akan mendukung sepenuhnya demi kemajuan Kabupaten Bungo yang sama sama kita cintai ini,” tutup Mursidi.

Sedangkan Datuk Rio Dusun Lubuk Benteng Hairul dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bungo dan semua pihak terkait serta seluruh masyarakat Dusun Lubuk Benteng karena dengan dukungan serta kerja samanya sehingga Dusun Lubuk Benteng dinobatkan sebagai Kampung Tangguh.

“Mewakili masyarakat Dusun Lubuk Benteng, kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Bungo dan semua pihak terkait serta seluruh masyarakat Dusun Lubuk Benteng karena dengan dukungan serta kerja samanya sehingga Dusun Lubuk Benteng dinobatkan sebagai Kampung Tangguh,” kata Hairul.

Untuk diketahui bahwa lahan sawah Kampung Tangguh ini seluas 90 hektar yang terdiri dari dari Poktan Belur Panjang 50 hektar, Poktan Tuntas Muda 20 hektar dengan produktivitas 6,8.ton/hektar,” tutup Hairul.

Sementara itu, Kapolres Bungo AKBP Tri Saksono Puspo Aji, SIK, M. Si menyampaikan apresiasinya kepada seluruh masyarakat Dusun Lubuk Benteng yang telah menunjukkan kerja sama serta kekompakan hingga terwujudnya Kampung Tangguh.

“Biasanya Kampung Tangguh ini terdiri dari berapa nama ada kampung tangguh Covid-19, Kampung Tangguh Anti Narkoba, Kampung Tangguh Karhutla dan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan,” kata Kapolres.

“Alhamdulilah di Dusun Lubuk Benteng ini sepertinya cukup lengkap,” tambahnya.

Sebelum menutup sambutannya Kapolres juga menghimbau, kepada masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dan patuhi instruksi dari protokol kesehatan guna memutus mata rantai wabah covid-19. (fs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here